Advertisement here

Panel ATS-AMF

Panel ATS-AMF,cara kerja panel ATS-AMF,fungsi panel ATS AMF,harga Panel ATS-AMF,wiring diagram

Dalam dunia kelistrikan ada yang diserbut dengan Panel.Panel adalah kotak pengendali.
panel sendiri terbagi menjadi berbagai macam.contohnya panel MDP,LVMDP,dan sebagainya.

untuk kesempatan kali ini saya akan membahas Panel listrik ATS-AMF
APA ITU PANEL ATS-AMF ?
ATS adalah singkatan dari Auto Transfer Switch yang artinya sakelar yang mentransfer(listrik) secara otomatis.Otomatis disini maksutnya tidak perlu bantuan pekerja untuk  menghidupkannya.
Jadi panel ini bekerja saat listrik dari PLN mengalami pemadaman dan secara otomatis sumber akan berganti dari PLN ke cadangan sumber lainnya contoh Genset.

AMF adalah singkatan dari auto main failure yang artinya yaitu sebuah sistem yang menyalakan genset secara otomatis setelah listrik dari PLN mengalami pemadaman.Cara kerjanya setelah PLN off maka langsung ada signal yangmengode genset untuk hidup secara otomatis saat itujuga.dan jika sumber listrik dari PLN sudah hidup maka AMF ini akan mati dan berpindah ke PLN lagi.




CARA KERJA PANEL ATS-AMF
Panel ini akan bekerja pada saat listrik dari Pln off dan pada saat itu juga suplay listrik dipindahkan ke suplaiyer cadangan yaitu genset.Dan tanpa butuh waktu lama genset akan starting sendiri bersamaan dengan offnya suplai dari PLN. Jadi hampir mirip dengan COS SWITCH change over switch tapi panel ini bekerja sudah otomatis.

FUNGSI Panel ATS-AMF
Memindahkan suplai tenaga listrik dari sumber listrik utama(PLN) ke sumber listrik cadangan (genset) secara ottomatis ..serrta menghidupkan genset ( suplai cadangan ) secara otomatis.

Bahan Bahan UTAMA Untuk membuat panel ATS-AMF
MC(magnetic contactor)
TDR (time delay relay)
RELAY
MCB(mini circuit breaker)
Kabel 
BOX panel

udah itu aja bahannya untuk banyaknya sendiri disesuaikan dengan Panel yang akan dibuat mau yang sederhana ataupun yang lengkap.

HARGA PANEL LISTRIK ATS-AMF
Berkisar antara 8-15 jutaan itu belum sama ongkos memasang.

Wiring diagaram dari ATS-AMF

sekian postingan dari saya kurang lebihnya mohon maaf .... semoga bermanfaat




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Dasar Listrik,How To,Instalasi,Tips