Advertisement here

Apa itu Software Developer ?



Apa itu Software Developer ?
Sekarang ini pekerjaan sebagai software developer adalah sebuah pekerjaan yang banyak diminati oleh kaum milenial.Kebanyakan software developer ini adalah anak anak lulusan teknik komputer atau IT.

Perkembangan IoT membuat negara indonesia lebih maju lagi dalam dunia digital.Kemudahan untuk mendapatkan akses informasi mengakibatkan banyak orang dengan profesi profesi di depan komputer baik itu sebagai blogger , software developer , programmer dan masih banyak lagi.

Membahas Software Developer atau kebanyakan orang juga menyebut Software Engineer siapa sih mereka dan apa yang mereka kerjakan ?

Software Developer adalah mereka yang menguasai banyak macam bahasa pemrograman digital bisa itu C ,C++ , Java Script , Java atau bahasa bahasa yang lainnya dan mereka menggunakan bahasa bahasa tersebut untuk membuat sebuah produk digital berupa software.

Hal tersebut mereka buat dengan perencanaan perencanaan desain  grafis dan tingkat keamanan serta kecepatan.Kebanyakan dari mereka juga paham betul algoritma algoritma tentang apa yang mereka sedang kerjakan.

Sering disebut Programmer , Memang sejatinya Software developer itu adalah seorang programmer mereka juga mengatasi sebuah masalah masalah juga sebagai contoh bug bug yang error.

Perbedaannya adalah seorang software developer bekerja lebih terstruktur dan mereka mampu mengatasi mengatasi permasalahan dengan menggunakan cara yang tepat dan dengan waktu yang cepat.

Tidak dapat dipungkiri untuk menjadi seorang software developer merka harus mempunyai ketrampilan sebagai coder juga sebagai troubelshoter.Mengenai ide mereka juga termasuk orang orang yang mempunyai banyak ide dan gagasan gagasan baru mengenai suatu aplikasi atau software yang sedang mereka kerjakan.

Menggabungkan berbagai macam bahasa pemrogramman dikarenakan mereka mempunyai keahlian dalam berbagai macam bahasa pemrogramman mereka biasanya mengkombinasikan beberapa bahasa ke dalam suatu aplikasi mereka. Akan tetapi semua itu tetap terhubung antara satu dengan yang lainnya.

Apakah anda tertarik menjadi seorang Software Developer ?
Jika iya mulailah belajar dari sekarang dan bersungguh sungguhlah supaya apa yang anda cita citakan bisa tercapai.

Sekian dulu pembahasan tentang software developer semoga dapat bermanfaat bagi kita semua yang membutuhkan.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url