Advertisement here

Cara Memperbaiki Kerusakan Pada Rice Cooker


Cara Memperbaiki Kerusakan Pada Rice Cooker

Kita semua pasti mengenal apa itu Rice Cooker ,banyak orang juga menyebut Magic Com ataupun Magic Jar nah yang terpenting itu digunakan untuk memasak nasi ataupun untuk sekedar menghangatkan nasi.

Walaupun kita semua tahu bahwa Rice Cooker ini banyak menyedot daya listrik akan tetapi hal ini ditepis lagi oleh keandalan dan kepraktisan yang dimilikinya.

Hal yang paling menjengkelkan adalah jika kita sedang memasak nasi dan ternyata Rice Cooker kita bermasalah seperti contoh dia tidak mau sama sekali menanak nasi atau juga tidak matang.
Melihat keresahan keresahan tersebut saya berusaha untuk membagikan sedikit cara mengatasi Kerusakan kerusakan pada Rice Cooker agar kita semua bisa menggunakan kembali rice cooker ita tanpa harus membeli barang yang baru.

Disini saya akan paparkan beberapa contoh dan ini hanya beberapa jika anda mempunyai masukan yang baru tentang kerusakan kerusakan pada rice cooker anda dapat menghubungi saya dan saya akan menambahkan gagasan anda di blog ini

Kerusakan kerusakan yang sering terjadi adalah sebagai berikut :

1.Rice Cooker tidak mau menyala
Kerusakan ini adalah kerusakan yang paling banyak dikeluhkan oleh orang orang disekitar kita tentunya .Nah jika anda mendengar keluhan sahabat anda atau keluarga  anda tentang Rice Cooker tidak mau menyala Hal yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut :

-          Pastikan bahwa kabel dari rice cooker telah ditancapkan ke stop kontak
-          Cek kabel yang menghubungkan rice cooker dengan sumber listrik
-          Ganti dengan kabel baru jika diketahui bahwa itulah yang menyebabkan rice cooker tidak mau menyala
-          Cek Fuse yang terdapat pada rice cooker
-          Jangan lupa juga untuk mengecek Limit switch karena bisa jadi limit itu kotor sehingga tidak dapat menghubungkan arus listrik dengan baik.

2.Rice Cooker Menyala Akan tetapi tidak panas
Ada yang pernah mengalami ? Pasti jika kita pengguna aktif rice cooker pasti pernah mengalami hal ini kita sudah tancapkan kabel ke stop kontak kemudian kita arahkan ke mode cooking ,lampu menyala akan tetapi beras yang  kita masak tidak matang karena si rice cooker tidak panas
Jika anda mendapati hal tersebut hal yang hars anda lakukan adalah sebagai berikut :
  Periksa lagi Limit switch ,sesuai apa yang saya sebutkan di atas biasanya karena limit switch ini kotor membuat hubungan arus listrik ke rice cooker tidak sempurna.
  Cek kembali bagian Heater , Heater adalah sebuah pemanas yang digunakan untuk memanaskan panci rice cooker sehingga membuat beras yang kita masak bisa matang.

3.Rice Cooker Basah dan Berbau
Umumnya hal ini terjadi pada mode penghangatan nasi.Untuk mengatasi masalah ini hal yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut :

-          Jangan lupa lakukan step step yang ada diatas tentang 2 kerusakan tadi
-          Cek elemen Penghangat menggunakan Avometer , Elemenya berada di samping dan di atas (bagian tutup) rice cooker
-          Bersihkan kotoran kotoran yang ada pada rice cooker ,Karena sumber bau yang utama adalah ketidakbersihan tempat atau wadah dari rice cooker tersebut.

Bagaimana mudah bukan ?
Kita dapat memperbaiki sendiri rice cooker kita yang rusak tanpa harus memanggil teknisi.Kerusakan kerusakan diatas hanyalah contoh saja sebenarnya masih ada banyak lagi.
Cukup sekian artikel mengenai cara memperbaiki kerusakan pada rice cooker semoga artikel ini dapat bermanfaaat bagi kita semua .

Terimakasih



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
How To,Tips